Total Tayangan Halaman

Senin, 29 Agustus 2011

Mertua Penyebab Cekcok

img

Pilih yg kiri apa yang kanan @_@

Konflik dalam pernikahan seringkali dipicu oleh berbagai sebab. Menurut survei terbaru, ibu mertua merupakan salah satu penyebab cekcok paling sering pada pasangan Inggris.

Dikutip dailymail, sebuah survei meneliti tentang sebab-sebab pertengkaran yang umum pada pasangan di Inggris. Hasilnya pun bermacam-macam, mulai dari mertua sampai rebutan remote TV.

Survei yang diikuti 2000 orang itu menemukan kalau mertua khususnya sang ibu mertua menjadi salah satu penyebab konflik utama pada pasangan Inggris. Tentu pemicunya bermacam-macam, mulai dari campur tangan pada masalah rumah tangga sampai ketidakcocokan sifat dengan sang mertua.

Selain tentang ibu mertua, konflik yang paling sering terjadi dipicu oleh masalah pembagian tugas rumah tangga. Konflik tentang tugas rumah tangga lebih sering terjadi ketimbang pertengkaran yang berhubungan dengan pasangan itu sendiri.

Wanita umumnya sering mempermasalahkan tentang pembagian tugas rumah tangga yang dirasa tidak adil. Umumnya mereka mengharapkan sang suami bisa lebih berpartisipasi dalam membantu berbagai pekerjaan di rumah. (Tapi tak mau jika suami sewa pembantu rumah tangga).

Beberapa alasan lain seperti masalah keuangan, kebiasaan buruk pasangan, sampai berebut remote tv merupakan masalah sering menyebabkan pertengkaran kecil. Kebiasaan wanita yang sering berdandan terlalu lama (apalagi jika berdandannya buat orang lain, tapi buat suami jarang) juga dalam penelitian ini terbukti bisa menjadi benih konflik.



* Bukan pendapat saya tapi menurut http://www.wolipop.com/read/2011/08/25/081929/1710727/854/mertua-sebab-cekcok-paling-sering-dalam-pernikahan

but it's OK, ada triknya kok, nih http://milyansay.blogspot.com/2011/08/tiga-trik-cegah-konflik-dengan-mertua.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar